+6285294635844
rentalmobilcirebon@gmail.com

5 Tempat Wisata Di Majalengka

Sewa Mobil Cirebon Harga Murah 081802314466

5 Tempat Wisata Di Majalengka

5 tempat wisata di majalengka5 Tempat Wisata Di Majalengka.

Jika anda ingin berlibur dan belum mengetahui 5 tempat wisata di majalengka, berikut ada beberapa tempat wisata menarik.

Majalengka adalah sebuah kecamatan di Tatar Pasundan. Juga merupakan ibu kota Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Dan apabila anda ingin berlibur ke majalengka jangan lupa kunjungi 5 tempat wisata di majalengka ini.

Di antara beberapa wisata yang ada di majalengka, berikut kami berikan daftar liburan anda jika berkunjung ke kota majalengka.

1.Kebun Teh Cipasung Lemah Sugih.

Kebun Teh Cipasung adalah salah satu tempat wisata alam di Majalengka. Bisa di jadikan alternatif dalam daftar wisata anda di kota ini. Kebun Teh Cipasung ini luasnya  sekitar 59 hektar. Dapat anda jadikan tempat refreshing bersama keluarga. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan udara sejuk dari pegunungan. Perkebunan ini berbatasan dengan Ciamis.

Untuk menuju ke perkebunan ini anda harus menempuh sekitar 58 km dari pusat kota Majalengka. Butuh waktu 1,5 sampai 2 jam perjalanan. Dan tidak disarankan untuk menggunakan mobil sedan ataupun mobil rendah lainnya. Karena jika telah sampai di perkebunan, jalan yang akan anda lalui menanjak dan berkelok.

2.Lembah Panyaweuyan.

Panyaweuyan adalah perbukitan yang terletak di kaki Gunung Ciremai. Tepatnya di Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Tempat ini merupakan dari 5 tempat wisata di majalengka yang menikmati keindahan alam dari perkebunan yang berbentuk terasering di majalengka.

Terasering adalah tanaman seperti bawang daun. Petani di sana memang mayoritas petani sayuran. Lahan yang berundak-undak di atas perbukitan ditambah panorama pegunungan yang mengelilingi Panyaweuyan menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika bawang daun yang sudah ditanam tumbuh. Area hijau memanjakan mata setiap orang yang datang.

Destinasi wisata hits kekinian ini hanya 1 jam dan berjarak 20 km dari pusat kota majalengka. Pesona keindahan Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka akan indah jika di lihat pagi hari atau sore harinya.

Dari Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka, anda bisa memotret keindahaan Gunung Cermai di bagian Timur. Bahkan dari titik yang sama, kalian bisa melihat pemukiman penduduk di kaki Gunung Cermai dan pesona terasering yang memanjakan mata.

3.Telaga Herang.

Telaga Herang merupakan danau wisata berair jernih. Dihuni beragam jenis ikan dengan corak menawan. Saking jernihnya, ikan-ikan yang hidup di dalam danau akan tampak begitu jelas oleh mata telanjang. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan menangkap ikan di Telaga Herang. Pengunjung yang nekat menangkap ikan-ikan di Telaga Herang akan dikenakan denda dengan jumlah nominal yang lumayan besar.

Wisatawan tidak hanya dapat menikmati sejuk dan jernihnya air danau yang menenteramkan hati dan pikiran. Wisatawan pun dapat mengelilingi area danau dengan menaiki perahu bebek yang dapat disewa dengan tarif  yang murah.

4.Curug Cipeutey.

Tertarik dengan tempat wisata di majalengka yang satu ini. Berkunjung ke Curug Cipeuteuy tidak ada salahnya. Anda bisa menikmati panorama curug ini bersama keluarga dan teman anda.

Ada beberapa alternatif untuk mencapai lokasi ini. Yang paling mudah adalah menggunakan sepeda motor dari Cirebon. Jarak waktu tempuh ke lokasi yang memakan waktu sekitar 1 jam. Namun pengunjung harus berhati-hati, karena jalanan yang dihadapi cukup menanjak, curam dan berkelok. Jalan menuju ke sana tidak sepenuhnya aspal, tetapi ada bebatuan dan tanah merah sehingga kondisi kendaraan harus benar-benar prima.

Sepanjang menuju Curug Cipeteuy, pengunjung akan disambut dengan hamparan lahan persawahan yang luas. Kesejukan berlanjut ketika berada di pintu masuk Curug Cipeuteuy. Pohon – pohon pinus tinggi menjulang menaungi lokasi tersebut. Di kawasan ini, ratusan jenis burung akan menyambut dengan kicaunya yang merdu, dan berpadu dengan suara aliran air yang tenang.

5.Air Terjun Muara Jaya.

Curug Muara Jaya terletak di Desa Argalingga Kecamatan Argapura. Curug pertama yang mampu menyedot pengunjung sejak 20 tahun lalu. Itu sebelum terbukanya destinasi pesona tempat wisata di Majalengka. Bahkan 10 tahun lalu, curug ini merupakan tempat wisata favorit.

Tinggi air terjun ini sekitar 73 meter dan curug ini merupakan yang tertinggi yang ada di Majalengka. Tentu dengan pesonanya yang masih mampu menyedot pengunjung meski ditengah persaingan curug-curug lainnya.

Untuk menuju curug muara jaya ini sejauh lebih kurang 23 Km dari pusat kota Majalengka atau sekitar 1 jam. Selama perjalanan anda di suguhi pemandangan perkebunan sayuran seperti tomat, kol, bawang daun hingga mentimun.

Dan untuk tempat wisata di majalengka ini masih terdapat banyak curug seperti :

  • Curug Sawer.
  •  Awul.
  • Cipeureus.
  • Campaga.
  • Tonjong.
  • Sempong.
  • Ciwanda.
  • Situhiang.
  • Puntang, dll.

Di antara tempat wisata di majalengka masih banyak lagi tempat – tempat untuk liburan anda. Perlu anda ketahui hampir seluruh tempat wisata di kabupaten majalengka ini semua nya wisata alam dan pegunungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat with us on WhatsApp
HUBUNGI KAMI