Beli Mobil Bekas Tanpa DP – Begini Caranya

Cara Membeli Mobil Bekas Tanpa DPBeli Mobil Bekas Tanpa DP.

Anda ingin kredit/beli mobil bekas tanpa dp atau uang muka. Simak beberapa hal berikut ini. Mungkin saja bisa menjadi pengetahuan anda sebelum memilih mobil.

Beli mobil bekas tanpa dp Memiliki sebuah mobil bukanlah sesuatu yang mewah dizaman kini. Boleh dibilang mobil merupakan salahsatu keperluan dalam kehidupan. Baik untuk transportasi kekantor, mengantar anak ke sekolah atau keperluan lainnya.

Dengan meningkatnya permintaan mobil, maka jumlah perusahaan yang membiayai pembelian mobil secara kredit pun semakin menjamur. Sehingga memiliki mobil dengan sistem kredit bukanlah sesuatu yang sulit bagi masyarakat. Apalagi jika Cara Membeli Mobil Bekas Tanpa DP.

Bagi Anda yang tidak mengalami permasalahan dalam keuangan, membeli mobil baru tentunya merupakan pilihan pertama. Apabila Anda tidak ingin terbebani dengan angsuran berat karena harga mobil yang mahal, maka mobil bekas menjadi jalan keluar yang terbaik.

Selain harga yang relatif lebih murah dari mobil baru, proses pengajuan kredit mobil bekas lebih cepat. Dan Down Payment (DP) / uang mukanya lebih rendah ketimbang kredit mobil baru. Dan apabila Anda terdesak tetapi tidak memiliki dana untuk membayar DP, maka Cara Membeli Mobil Bekas Tanpa DP masih dapat dilakukan.

Jika Anda tertarik untuk mengambil kredit mobil bekas tanpa uang muka, berikut beberapa hal penting Cara Membeli Mobil Bekas Tanpa DP. Serta langkah mudah untuk mendapatkannya.

Pilih langsung dari Pemakainya.

Tips yang paling utama dalam memilih dan Cara Membeli Mobil Bekas Tanpa DP adalah menghemat pengeluaran. Dengan anda mencari mobil langsung dari pemakai merupakan salah satu jalan untuk meminimalisasi pengeluaran.

Walau akan membutuhkan sedikit usaha tapi cara ini Anda akan mendapatkan harga dibawah harga pasaran mobil bekas pada umumnya. Harga mobil dari pedagang mobil atau showroom mobil bekas umumnya lebih tinggi dari harga yang diterapkan si penjual.

Hal ini sudah pasti, karena pihak perantara seperti pedagang mobil akan mengambil keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual. Walau tidak semua penjual pasti akan menjual dengan harga rendah.

Terkadang sebagian penjual menjual dengan harga yang cukup tinggi juga dari pasaran. Hal ini tergantung pada motif dari si penjual. Apabila si penjual lagi membutuhkan dana dan terburu-buru ingin mejual mobilnya.

Situasi inilah yang umum dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan mobil bekas harga murah. Untuk cara mendapatkan mobil langsung dari pemakainya, Anda dapat mencari informasi dari teman, kenalan yang ingin menjual mobil, ataupun melalui iklan individual yang dipasang di koran atau website.

Leasing Terpercaya.

Setelah anda menentukan pilihan mobil dan setuju dengan harganya, tahap berikutnya adalah mencari lembaga pembiayaan yang dapat memberikan kredit mobil.

Dalam proses Cara Membeli Mobil Bekas Tanpa DP ini, pastikan anda memilih perusahaan leasing yang terpercaya. Dan memiliki nama dalam proses kredit mobil bekas. Sebagai contohnya Sinarmas Multifinance, Indomobil Finance, Astra Credit Companies, dan Adira Kredit Mobil.

Hal ini untuk menghindari dari proses mendapatkan kredit yang rumit dan suku bunga yang tidak menentu ataupun penipuan.

Jika anda telah memiliki kenalan dari pihak leasing, hal ini dapat sangat membantu Anda untuk mendapatkan kredit mobil bekas tanpa DP. Sebagian perusahaan leasing memberikan langsung program tanpa DP.

Akan tetapi, Jika program ini tidak tersedia maka Anda dapat bekerjasama dengan pihak leasing untuk meningkatkan harga mobil tersebut. Sehingga nilai pinjaman yang diterima akan mencakupi harga penuh dari mobil bekas tersebut.

Aplikasi

Tahap selanjutnya tentunya mengajukan aplikasi kredit mobil di pihak leasing tersebut. Proses pengajuan aplikasi pinjaman mobil bekas tidaklah sulit. Berikut langkah dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Persyaratan dokumen aplikasi kredit mobil bekas:

  • Fotokopi kartu identitas (KTP).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Ft kopi keterangan penghasilan / Slip gaji.
  • Fotokopi SIUP & NPWP untuk wiraswasta.
  • Fotokopi tabungan atau rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Ft kopi PBB atau Bukti Rekening Listrik / PDAM.

Langkah pengajuan kredit mobil bekas:

  • Siapkan persyaratan dokumen.
  • Kunjungi pihak leasing pilihan.
  • Isikan formulir aplikasi dan serahkan persyaratan dokumen.
  • Pihak leasing akan memproses dalam 3 hingga 5 hari.
  • Jika pihak leasing menyetujuinya maka Anda akan menerima kontrak kredit mobil dan penjual mobil akan dibayar oleh pihak leasing.

Setelah mendapatkan kredit mobil bekas tersebut, Anda dapat memulai membayar angsuran di tanggal yang ditentukan di kontrak kredit mobil.

Resume

Mengambil atau beli mobil bekas tanpa dp. Kredit mobil bekas tanpa uang muka merupakan jalan keluar terbaik untuk anda yang memiliki masalah uang tunai ketika ingin membeli mobil.

Walau cara ini memiliki resiko pada tingginya cicilan kredit, hal itu dapat diatasi. Selama anda menghitung angsuran terlebih dahulu dan memastikanya kemampuan keuangan anda.

Anda tentunya tidak ingin mobil disita karena permasalahan keuangan di tengah proses kredit berjalan. Oleh sebab itu, perencanaan yang matang sangatlah penting sebelum membeli mobil tanpa uang muka.

PadaΒ Cara Membeli Mobil Bekas Tanpa DP jika memungkinkan langsung berhubungan dengan sang penjual. Karena harga yang ditawarkan perusahaan perantara biasanya memiliki harga yang lebih mahal dari harga jual asli mobil bekas tersebut.

Ketika ingin menentukan perusahaan leasing dan mengambil pinjaman mobil, selalu pilih dari perusahaan yang terpercaya dan bandingkan suku bunga kredit mobil dari 1 perusahaan ke perusahaan lain. Jangan sampai menyesal dengan suku bunga yang lebih tinggi dari pasaran ketika Anda telah menyetujui kontrak leasing tersebut.

Artikel from : cara kredit mobil bekas tanpa dp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *